Rabu, 23 November 2011

tugas rangkuman


Nama penulis : Basu Swastha Dharmmesta
Judul penelitian = Loyalitas pelanggan : sebuah kajian konseptual sebagai panduan bagi peneliti
Masalah / Tema / Topik = Masalah yang terjadi pada penelitian ini adalah :
1.       Apakah suatu loyalitas pelanggan dapat di ukur merek sebagai objek loyal?
2.       Apakah brand parity (paritas objek) menjadi kendala pemasar untuk mengatasi loyalitas pelanggan?

Teori yang digunakan =  Pemasaran  perilaku konsumen
Tujuan penelitian = Untuk mengetahui seberapa kepuasan pelanggan terhadap suatu merek, Untuk mengetahui tahap-tahap yang dipergunakan dalam loyalitas pelanggan
Metode-metode penelitian = objek = Merek dan atribut lain melekat pada produk
                                                      Jenis data = data primer,data sekunder,daftar pustaka

Kesimpulan = Konsep  tentang loyalitas merek perlu diperjelas sebelum pengembangan metode operasionalisasi (pengukuran) dilakukan secara memadai . Klarifikasinya melibatkan ide yang berkaitan dengan pendekatan attitudinal sebagai komitmen psikologis dan pendekatan behavioral yang tercemin dalam perilaku actual. Jacoby dan Kyner (1973) telah mengklarifikasikan istilah tersebut melalui definisi mencangkup enam kondisi yang secara koliktif memadai sebagai berikut:
Loyalitas merek adalah (1) respon keprilakuan (yaitu pembelian), (2) yang bersifat bias (nonrandom), (3) terungkap secara terus-menerus,(4) oleh unit pengambilan keputusan, (5) dengan  memperhatikan satu atau beberapa merek alternative dari sejumlah merek sejenis dan (6) merupakan fungsi proses psikologis(pengambilan keputusan)

Deskriptif = Karena pendekatan attitudinal dan behavioral menekankan pada tindakan riil konsumen dalam pembelian ulang maka model matematis di muka dapat di modofokasi ke dalam model konseptual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar